Thursday, February 13, 2014

Bagaimana cara mengatasi kolam yang terkena abu vulkanik?

Pertanyaan ini muncul seiring meletusnya gunung kelud yang ada di wilayah Kediri dan Blitar jawa timur. Letusan tersebut mengakibatkan hujan abu vulkanik sampai keSolo, Jogja bahkan di Tasikmalaya JawaBarat. Jujur saja. Saya sendiri jawabannya belum tahu, tapi saya sekedar ingin membagi uneg uneg dalammpikiran saya. Pertama marilah kita cari tahu apa yang terkandung di dalam debu vulkanik tersebut. Abu vulkanik komposisinya si 02/silika, mirip bhn industri kaca & merupakan glass hard yg sgt halus, ttp d lihat dg mikroskop tepi & ujungny runcing, jk terhirup akan merobek jaringan paru2 jk kena mata bsa merusak mata mk hati2 lindungi mata & hidung kita (Dhika Wahyu). Mungkin hal ini terdengar cukup berbahaya tapi Alhamdulillah ikan ikan di kolam saya tidak mengalami suatu hal yang aneh, seperti biasa kolam yang keruh saya kuras dan saya beri air bersih.Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment